Home / Wisata / Wisata Bahari Perahu Naga

Wisata Bahari Perahu Naga

                    Sumber Foto : Tribun Batam – Tribunnews.com

Lomba perahu naga atau Dragon Boat Race yang telah terselenggara di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, dalam 15 tahun terakhir dianggap semakin layak dijadikan ikon pariwisata kota itu.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) I Gde Pitana di Tanjungpinang, mengatakan, Festival atau event merupakan salah satu cara yang efektif untuk mempromosikan suatu destinasi pariwisata.

Pihaknya sendiri mengapresiasi penyelenggaraan Dragon Boat Race yang kini tidak hanya melibatkan peserta dari dalam negeri tapi juga dari luar negeri termasuk Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura.
Pitana menilai Dragon Boat Race yang telah dilaksanakan selama 15 tahun berturut-turut sudah melekat dan bersinonim dengan nama Tanjungpinang.

Ia menambahkan, karena sudah dilaksanakan bertahun-tahun, yaitu 15 tahun berturut-turut, maka Dragon Boat Race sudah bersinonim dengan nama Kota Tanjungpinang. Dan ini harus terus dipelihara dan dikembangkan, dengan pelaksanaan yang semakin tahun semakin profesional.

Ia menegaskan bahwa event tersebut sudah selayaknya menjadi ikon pariwisata bagi Kota Tanjungpinang.

Event ini diangkat dari sebuah tradisi masyarakat Tionghoa “Sembahyang Keselamatan Laut”.

Dragon Boat Race merupakan event boat race berskala International dan selalu diramaikan peserta dari negara-negara tetangga.

Sumber : www.megapolitan.antaranews.com

About Puspa Baresi

Announcer, Producer, Digital Team

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com