Home / Tips / Tips Menciptakan Nuansa Minimalis

Tips Menciptakan Nuansa Minimalis

Nuansa-minimalis.originalRela menyisihkan sebagian barang

Punya rumah dengan desain minimalis membuat penghuninya harus pandai-pandai memaksimalkan setiap sudut rumah untuk menyimpan barang.  Memang tidak mudah, namun ada dua langkah mudah yang bisa Anda lakukan untuk mulai mengurangi perabot di setiap ruangan.

  • Sortir benda yang tidak digunakan
  • Investasi pada perabot berkualitas

Rutinitas Bersih-bersih

Rumah minimalis membutuhkan ekstra perawatan karena tumpukan barang bisa membuat rumah menjadi sempit seketika. Untuk itu Anda harus rajin melakukan aktivitas bersih-bersih, salah satunya seperti mencuci piring segera setelah Anda gunakan. Dengan mencuci piring secara langsung maka wastafel Anda bisa tampak bersih dan rapi setiap kali menghampiri area dapur.

Menyeleksi ketat barang yang dibawa kerumah

Menjaga rumah minimalis artinya Anda harus menjaga barang-barang agar tertata rapi di tempatnya masing-masing. Ini bukanlah tugas yang mudah. Setelah mengurangi barang yang tidak diperlukan, tentu Anda juga harus lebih selektif memilih perabot apa yang akan dibeli dan diletakkan di dalam rumah.

Kebiasaan Merapikan Area Kecil

Selain rutinitas bersih-bersih harian seperti menyapu dan mencuci piring, si pemilik rumah minimalis juga harus cermat menyempatkan waktunya untuk bersih-bersih pada area tersembunyi. Misalnya isi laci, lemari dan bahkan kulkas.

Area penyimpanan yang tertata rapi akan mempermudah pemilik rumah mencari barang yang dibutuhkan dan membuat rumah lebih tertata rapi.

Sumber : www.rumah.com

About Puspa Nirwana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com