Home / Tips / Tingkatkan Kesehatan Otak

Tingkatkan Kesehatan Otak

ilustrasi-otak-730x3551. Rangkullah teknologi.

Dalam studi yang dipublikasikan di American Journal of Geriatric Psychiatry, peneliti mengukur aktivitas otak orang dewasa yang lebih tua yang aktif menggunakan internet.

Hasilnya ditemukan bahwa mereka yang menggunakan medsos lebih sering, memiliki aktivasi saraf dua kali lebih banyak dari orang-orang dengan pengalaman komputer minimal.

2. Mengadakan percakapan.

Memiliki bahkan percakapan singkat bisa meningkatkan memori dan fokus Anda. Interaksi sosial sendiri memiliki efek positif pada otak ditambah mereka bisa mengurangi stres.

3. Hindari stres.

Menemukan cara untuk mengelola stres akan sangat berguna untuk hidup Anda. Stres benar-benar menyusutkan pusat memori otak dan hormon kortisol yang telah terbukti menyebabkan gangguan memori sementara.

4. Menghindari peradangan internal.

Para ahli sepakat bahwa banyak kondisi dan penyakit yang mengancam hidup bisa ditelusuri kembali dengan melihat hal yang berkaitan dengan peradangan kronis dalam tubuh, misalnya akibat konsumsi makanan yang tidak sehat dan stres.

5. Menjaga berat badan yang sehat.

Selain mengurangi peradangan dalam tubuh, menjaga berat Anda tetap ideal bisa mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2, yang penting untuk kesehatan otak.

Sumber : www.gobekasi.pojoksatu.id

About Puspa Nirwana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com