Home / Olahraga / Sistem Informasi di Asian Games 2018 Bakal Manjakan Pencinta Olahraga

Sistem Informasi di Asian Games 2018 Bakal Manjakan Pencinta Olahraga

sistem-informasi-di-asian-games-2018-bakal-manjakan-pencinta-olahraga_m_114397Pencinta olahraga bakal dimanjakan dengan segala ketersediaan informasi mengenai Asian Games 2018. Ini setelah pihak Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) dan Olympic Council of Asia (OCA) bekerja sama dengan salah satu perusahaan penyedia informasi.

Jaminan ketersediaan sistem informasi yang terintegrasi di Asian Games 2018 dipastikan tak akan kalah dengan ajang-ajang sebelumnya. Kerja sama ini bakal menjalankan sebuah program bernama Asian Games Information Service (AGIS).

AGIS merupakan otak dari Asian Games 2018 yang berisi seluruh informasi tentang jadwal dan hasil pertandingan, venue pertandingan, catatan rekor terkini, profil atlet serta negara peserta, jadwal siaran langsung, sistem transportasi, dan lainnya. Segala hal yang disajikan AGIS sangat berguna bagi siapapun yang mengaksesnya.

Perusahaan penyedia informasi yang bakal membuat program tersebut adalah Syangyong Information & Communication Corporation (SICC). SICC yang memulai kiprahnya di Olimpiade Seoul 1986 dengan menangani sistem manajemen informasi dan operasional event tersebut, hingga kini memiliki track record mengoperasikan sistem informasi pertandingan ajang multievent yang beragam.

Selain soal penyedia informasi ini, Indonesia sendiri sudah siap untuk menyelenggarakan event akbar se-Asia tersebut. Segala hal sudah dikebut oleh Indonesia, mulai dari infrastruktur, cabang olahraga, dan lainnya.

Sumber : www.jawapos.com

About Puspa Nirwana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com