Home / Berita / Proyek MRT Bundaran HI-Ancol Timur Akan Dibangun pada 2019

Proyek MRT Bundaran HI-Ancol Timur Akan Dibangun pada 2019

antarafoto-pembangunan-mrt-dipercepat--010217-adm-2PT MRT Jakarta melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (NKB) dengan PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk. Hal ini terkait pengerjaan fase kedua dengan rute Bundaran HI – Ancol Timur yang rencananya akan dikerjakan pada 2019 mendatang.

Penandatanganan NKB itu disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota, Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Penandatanganan dari pihak PT MRT Jakarta diwakili oleh Presiden Direktur MRT Jakarta, William Sabandar, dan sementara dari pihak PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk. diwakili oleh Direktur Utama, C. Paul Tehusijarana.

William mengatakan bahwa PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk. akan memberikan alokasi lahan kepada MRT Jakarta untuk pengembangan stasiun dan depo di kawasan tersebut untuk pengerjaan fase kedua, dengan rute Bundaran HI ke Ancol Timur. Perluasan wilayah ini, kata dia, akan mendukung perubahan gaya hidup menggunakan transportasi publik dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Jakarta dan wilayah penyangga.

Pada fase pertama, panjang jalur Lebak Bulus – Bundaran HI adalah 16 kilometer dan akan melayani 173.400 penumpang setiap harinya. Fase kedua Bundaran HI – Ancol Timur sepanjang 13,5 kilometer rencananya akan mulai dibangun pada tahun 2019 dan dapat beroperasi pada tahun 2021. Fase ketiga Cikarang – Balaraja sepanjang 87 kilometer akan mulai dibangun pada tahun 2020.

Sumber : www.tirto.id

 

About Puspa Baresi

Announcer, Producer, Digital Team

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com