Home / Olahraga / Persaingan di Djarum Superliga 2017

Persaingan di Djarum Superliga 2017

1485948053Sebanyak 20 tim termasuk 8 tim asing siap tempur pada turnamen bulutangkis antar klub Djarum Superliga 2017 yang akan berlangsung di DBL Arena, Surabaya, 19-26 Februari.

Di edisi kelima ini, peserta terdiri dari sepuluh klub putra dan sepuluh putri, masing-masing telah dibagi menjadi dua grup berdasarkan peringkat klub tertinggi Badminton World Federation (BWF) per 26 Januari 2017. Setiap kelompok peserta dibagi menjadi dua grup, A dan B untuk putra serta C dan D untuk putri, yang masing-masing akan terdiri dari lima tim.

Dari setiap grup dicari dua tim terbaik yang akan lolos ke babak semifinal. Juara Grup A akan menghadapi runner-up Grup B, dan sebaliknya. Pemenang laga semifinal berhak bersaing pada partai final untuk memperebutkan gelar juara. Tim yang kalah pada babak semifinal akan memperebutkan tempat ketiga.

Wakil Ketua Umum II PP PBSI, Lutfi Hamid, mengatakan Djarum Superliga 2017 merupakan momentum bagi pemain dan pengurus untuk meningkatkan kembali prestasi bulutangkis Indonesia.

Budi Darmawan, Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation mengatakan turnamen ini menawarkan hadiah spektakuler senilai 250 ribu dollar AS atau setara Rp. 3,3 miliar.

About Puspa Baresi

Announcer, Producer, Digital Team

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com