Home / Berita / Pengusaha Mengeluh Bangun Mal di Jakarta Semakin Sulit

Pengusaha Mengeluh Bangun Mal di Jakarta Semakin Sulit

s80vmhdrairodlpmmdguPemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah melarang pembangunan mal di pusat kota. Namun pihak Pemprov DKI Jakarta masih memperbolehkan pengusaha membangun mal di kawasan Timur Jakarta.

Aturan tersebut berlaku sejak tahun 2012. Pemprov DKI Jakarta telah menginstruksikan moratorium Pemberian Izin Pembangunan Pusat Perbelanjaan, Pertokoan/Mal dengan luas lahan Lebih dari 5.000 meter persegi. Instruksi ini dikeluarkan oleh Pemprov DKI Jakarta didasari dengan upaya pemerintah melakukan maksimalisasi alih fungsi lahan menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan daerah resapan air di Jakarta.

Namun nyatanya aturan ini dikeluhkan oleh para pengusaha. Mereka menyatakan regulasi tersebut menghambat upaya pengusaha untuk berekspansi menambah jumlah mal baru khususnya di pusat Jakarta. Jumlah mal di Jakarta sekarang ini ada 80.

Sumber : www.kumparan.com

About Puspa Nirwana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com