Home / Berita / Pendatang di Jaksel akan Diberi Surat Keterangan Domisili Sementara

Pendatang di Jaksel akan Diberi Surat Keterangan Domisili Sementara

                         Sumber Foto : http://format-contoh-surat.blogspot.co.id

Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Selatan sedang menyiapkan pelayanan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS) dalam rangka mengantisipasi banyaknya pendatang baru di Jakarta Selatan.

Kasudin Dukcapil Jakarta Selatan Abdul Haris mengatakan SKDS diberikan agar para pendatang tetap tercatat meski tidak memiliki KTP DKI Jakarta.

Haris juga mengatakan, prosesnya akan dilakukan pemeriksaan dokumen door to door terlebih dahulu. Kemudian akan diberikan sosialisasi mengenai peraturan kependudukan yang dilakukan kepada RT/RW setempat, tokoh masyarakat, atau kepada pemilik kontrakan atau kost-kost-an yang memberi izin tinggal mereka.

SKDS ini ditujukan kepada pendatang yang tidak berniat tinggal di Jakarta atau bagi mereka yang memang tidak memenuhi syarat dalam pembuatan KTP DKI Jakarta.

Layanan SDKS ini tidak dipungut biaya. Adapun Operasi Pembinaan Kependudukan (Biduk) sendiri akan digelar pada 25 Juli 2017 mendatang, yang bertempat di Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Mereka yang berpotensi menggelandang atau terlentar dapat dibina di panti atau dipulangkan oleh Dinas Sosial.

Sumber : www.kompas.com

About Puspa Nirwana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com