Home / Berita / Ogan Komering Ilir Optimis Raih WTN Lagi

Ogan Komering Ilir Optimis Raih WTN Lagi

Kayuagung – Untuk mempertahankan penghargaan penilaian Wahana Tata Nugraha (WTN) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).  Pemerintah terus membenahi sistem transportasi di wilayah Kayuagung, agar bisa kembali meraih penghargaan, Selasa (5/5).

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) H Pratama Suryadi SP mengatakan, pihak terus berupaya semaksimal mungkin untuk tetap mendapat penghargaan penilaian WTN yang ke empat kalinya. Berbagai macam upaya pihaknya telah melakukan pembenahan system transportasi baik itu, pejalan kaki maupun berkendara baik itu sepeda motor yan harus menggunakan helm, juga kendaraan mobil penumpang.

“Tim penilai WTN akan melakukan tugasnya untuk menilai system transportasi di Kayuagung,” kata Pratama yang didampingi Kasat Lantas AKP Harris Batara Simbolon SIk seraya berucap jajaran di dinas perhubungan, Pol PP dan Sat Lantas Polres terus mengingatkan masyarakat agar mentaati tata tertib berlalulintas sebagaimana mestinya.

Ketika ditanya mengenai persiapan penilaian di beberapa titik penilaian yang telah ditentukan oleh tim penilai apakah transportasi Kayuagung telah siap dinilai, sebenarnya kata Pratama, pihak sudah siap. Sebab warga OKI orangnya disiplin berlalu lintas sehingga penilaian sudah siap dan Insyaallah OKI kembali meraih WTN.

“Insyaallah OKI kembali meraih WTN. Namun, dirinya berharap kerjasama yang baik antara pengendara maupun si pejalan kaki untuk bersama-sama menjaga kedisiplin,” harap Pratama seraya menekankan personilnya agar terus memantau lokasi yang telah ditunjuk dalam penilaian untuk tetap dijaga.

Untuk mempertahankan WTN, Pratama terus memantau di lapangan karena ada beberapa hal yang harus diperbaiki agar tidan berpengaruh pada hasil penilaian Tim WTN. “Saya perhatikan trotoar di beberapa ruas jalan protocol yang masih rusak dan perlu diperbaiki dan ini perlu kerjasama dengan dinas PU Cipta Karya. Trotoar tersebut tempat pejalan kaki dan bukan tempat pedagang kaki lima,” tutur Pratama.

Tak hanya trotoar yang rusak, di wilayah Kayuagung masih ditemukan jalan yang rusak dan ini segera dibenahi dan perlu bantuan dari Dinas PU Bina Marga. “Untuk mempertahankan WTN sepenuhnya bukan hanya dinas perhubungan, juga dinas PU CK, PU BM dan Kepala Badan Pasar serta Sat Pol PP harus turut turun tangan demi OKI kembali meraih WTN,” ujar mantan Kasat Pol PP OKI, pran ini tak lepas juga dukungan penuh Polres OKI melalui Sat Lantas. Mengenai kenyamanan bagi pengendara sudah dilakukan dengan dipasang rambu lalu lintas, halte, zebra cross, trotoar yang memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pejalan kaki. “Untuk di Kabupaten OKI terdapat jalan nasional sepanjang 112,5 KM, jalan provinsi 67 KM dan jalan kabupaten 1.777 KM. Pihaknya siap berusaha optimal agar Kabupaten OKI raih Piala WTN 2015,” kata Pratama panjang lebar.

Kapolres OKI AKBP Zulkarnain SIk melalui Kasat Lantas AKP Harris Batara Simbolon SIk mengatakan, pihaknya konsentrasi pada ketertiban lalulintas para pengguna jalan. “Personil akan kita makasimalkan agar kesadaran berlalulintas masyarakat meningkat, kita tidak ingin melihat ada pengendara motor yang tidak memakai helm, kemudian tidak boleh lagi ada yang melanggar porboden, Biasanya pengendara dari simpang srikelang yang sering melanggar porboden, makan simpang itu tahun ini dibangun pos pantau sehingga personil kita bisa stanbay di pos tersebut,” singkatnya.

Kasat Pol PP Alex menambahkan, pihaknya akan fokus pada penertiban para pedagang kaki lima yang masih berjualan di badan jalan. “Masih ada beberapa pedagang yang berjualan di trotoar, Padahal itu adalah jalan untuk pejalan kaki, itu yang kita tertibkan, terutama di beberapa persimpangan jalan,” tandasnya

About pengelola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com