Home / Berita / Kisah Selendang Merah – Jaka Tarub versi 2016

Kisah Selendang Merah – Jaka Tarub versi 2016

Nawangsih selalu disisihkan oleh kawan sepermainannya. Buly menjadi santapan sehari-hari dirasakan karena Nawangsih dianggap anak malang yang tidak memiliki seorang ibu. Nawangsih adalah putri dari Jaka Tarub yang diasuh sejak kecil tanpa belaian seorang ibu. Karena setiap saat Nawangsih merajuk menanyakan tentang siapa ibunya  akhirnya Jaka Tarub menceritakan tentang ibunya yang ternyata adalah seorang bidadari yang tidak bisa kembali ke kahyangan karena selendangnya dicuri oleh Jaja Tarub.

Kisah Selendang Merah adalah Legenda Nusantara yang kembali dipentaskan oleh TERAS (Teater Anak Nusantara) yang juga bekerjasama dengan BENS RADIO di GOR Bulungan Jakarta Selatan, Sabtu 26 November 2016 dalam 3 sesi, yaitu pukul 10.30, 14,30 dan 19.00 WIB.

Garapan apik ditangan sutradara muda Indra Wahyudi (Onga) dengan jumlah pemeran dan crew sebanyak 70 orang yang berasal dari berbagai sekolah yaitu SMP 88, SMA Muhammadiyah 15, SMA 16, SMA 24, SMA YADIKA, London School Public Relation, Finalis abang none Jakartaimg-20161126-wa0015 2013, Bintang layar lebar dan ex JKT 48.

Kisah Selendang Merah adalah pentas tahun keempat dari TERAS yang lahir sejak 2013. Dalam pementasannya TERAS berhasil memberikan nuansa tradisi yang update, sarat dengan pesan moril, norma budaya, etika dan aneka interaktif melalui gaya komedian yang berhasil mengocok perut penonton.

Seputar TERAS

TERAS atau Teater Anak Nusantara berangkat dari program ekskul bidang teater yang ternyata mendapat animo yang besar dari para pelajar. Akhirnya Onga, Zacky dan Rabani sepakat mendirikan sanggar teater yang bertujuan mengembangkan bakat generasi muda untuk kreatif dalam karya yang positif.

TERAS berkomitmen untuk selalu mengangkat tema Legenda Nusantara sebagaimana keragaman budaya Indonesia yang hampir di setiap daerah memiliki keunikan tersendiri. Tahun 2013 Saudagar dari pantai air manis (Malinkundang), tahun 2014 Romansa Sang Jawara (Si Pitung), tahun 2015 Legenda Seribu Candi (Loro Jonggrang) dan tahun 2016 Kisah Selendang Merah (Jaka Tarub)

Onga sang sutradara yang juga Pimpro menuturkan bahwa pentas tahun ini dipersiapkan  selama tujuh bulan dan mengalami banyak perkembangan signifikan, dimana casting didukung oleh banyak artis  dari berbagai sekolah dan umum, serta keberanian menampilkan teater secara live, karena selama tiga tahun sebelumnya digarap secara dubbing.

TERAS mentargetkan tahun 2017 dapat menampilkan teater yang lebih besar selama dua kali di panggung Taman Ismail Marzuki atau Gedung Kesenian Jakarta. (IM/E)

About pengelola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com