Home / Budaya / Kampung Sablon di Jalan Surapati Bandung

Kampung Sablon di Jalan Surapati Bandung

IMG_9922

Sumber : blogger

Menindaklanjuti dari program PIPPK walikota Bandung Ridwan Kamil pada bulan april tahun 2015, pengrajin sablon kaos di Bandung, menggagas sebuah pemikiran tentang suatu komunitas yang disebut Kampung Wisata Sablon yang berada di wilayah Muararajeun RW 05 Kelurahan Cihaurgeulis Kecamatan Cibeunying kaler kota Bandung. Adapun dasar pemikiran yang menjadi terbentuknya Kampung Wisata Sablon yaitu menciptakan satu wilayah ekonomi mandiri tingkat RW serta meciptakan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar wilayah RW 05.

Terbentuknya komunitas Kampung Wisata Sablon ini lebih kepada media promosi bagi pengrajin usaha sablon kaos mulai dari proses mentah hingga menjadi sebuah produk unggulan daerah. Selain itu, tentunya diharapkan dapat terciptanya satu keterikatan yang solid antar pengrajin dan juga kemandirian secara ekonomi di wilayah Kampung Sablon.

Adapun yang menjadi misi dari gagasan ini yaitu menjadikan wilayah Kampung Wisata Sablon, sebagai wisata industri sablon kaos yang berskala UMKM. Promosi produk unggulan hasil dari pengrajin melalui media digital meliputi web, media sosial, dll.

Sumber : www.kampungsablon05.blogspot.co.id

About Puspa Nirwana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com