Home / Budaya / Kampung Al Munawar

Kampung Al Munawar

Rumah – rumah yang konon sudah berumur 350 tahun lamanya ini kini kian di jadikan warisan budaya bukti dari rekam jejak masyarakat Arab beratus tahun lamanya dulu. Terlihat sangat besar dan gagah, rumah Arab di huni oleh beberapa kepala keluarga dari beberapa keturunan. Salah satu bagian menarik adalah jendela rumah Arab ini. Dahulu kala, para penduduk kampung Al-Munawar menerima tamu hanya lewat jendela yang di batasi oleh kayu bermotif.

Tidak heran jika kalian berkunjung ke tempat ini, seperti tidak berada di Indonesia, karena penduduk yang menepati kampung Al-Munawar ini memiliki gen Arab yang sangat kuat. Wanita-wanita cantik beralis tebal tetap terlihat cantik meski di balut dengan cadar, pria – pria ganteng dengan hidung mancung yang berpakian lengkap dengan gamis putih panjang dan peci.

Pengaruh budaya Arab terhadap kuliner di Palembang cukup kuat, salah satu nya adalah tradisi munggahan yang biasa di lakukan untuk merayakan pesta pernikahan. Dan kalian akan menemui juga di Kampung Al-Munawar ini.

Jadi kalau berkesempatan singgah di Palembang, jangan lupa untuk mampir ke Kampung Al Munawar ini yaa….

Sumber : www.kadekarini.com

About Puspa Baresi

Announcer, Producer, Digital Team

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com