Home / Berita / Jalan Tol Bangil – Rembang Sepanjang 8 Km Resmi Diuji Coba

Jalan Tol Bangil – Rembang Sepanjang 8 Km Resmi Diuji Coba

fonytohzefbln2tasp2bProyek pembangunan jalan tol Bangil – Rembang sepanjang 8 km telah rampung pengerjaannya. Kini, PT Trans Marga Jatim Pasuruan mulai melakukan uji coba pengoperasian jalan tol. Sehingga para pengguna jalan tol bisa melewati jalan tol ini tanpa dikenakan tarif sampai dengan dikeluarkannya SK Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Uji coba pengoperasian dilakukan setelah terbitnya Surat dari Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Nomor JL.03.04-P/67 pada tanggal 29 Maret 2017 mengenai Sertifikat Laik Operasi Jalan Tol Gempol-Pasuruan Seksi I (Gempol – Rembang) Segmen Bangil-Rembang sepanjang 8 km. Pengoperasian Bangil – Rembang merupakan bagian dari rencana pengoperasian jalan tol tahun 2017, yang totalnya mencapai 210 km.

Jalan tol Bangil – Rembang merupakan bagian dari jalan tol Gempol – Pasuruan yang menghubungkan kota Bangil sampai Rembang (Kabupaten Pasuruan).

Dalam pengoperasiannya, jalan tol Bangil – Rembang ini direncanakan menggunakan sistem operasi terbuka. Nantinya setelah tersambung dengan seksi Gempol – Bangil akan dioperasikan dengan sistem tertutup.

Diharapkan dengan dioperasikannya jalan tol Bangil – Rembang ini akan mempersingkat waktu tempuh masyarakat dan dapat membantu menghindari kemacetan yang biasanya terjadi pada jalan nasional Surabaya – Pasuruan.

Sumber : www.kumparan.com

About Puspa Nirwana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com