Home / Tips / Cara Ampuh Hilangkan Bau Prengus Daging Kambing

Cara Ampuh Hilangkan Bau Prengus Daging Kambing

Jangan mencuci daging kambing

Banyak orang yang berpikir bahwa salah satu cara menghilangkan bau prengus daging kambing adalah dengan mencucinya. Padahal, proses mencuci ini harusnya dihindari karena bau prengus justru akan hilang jika langsung dimasak dengan metode merebusnya.

Gunakan jahe

Jahe disinyalir mampu menutupi bau daging menyengat pada daging kambing. Caranya, cincang jahe dan lumuri ke daging yang akan diolah.

Pakai jeruk nipis

Untuk menghilangkan bau amis atau prengus juga bisa membaluri daging kambing dengan menggunakan jeruk nipis sebelum diolah. Biarkan daging selama 1 jam setelah dilumuri jeruk nipis sebelum dimasak.

Rendam dengan nanas

Merendam daging kambing di dalam parutan nanas muda juga sangat dianjurkan. Selain membantu mengurangi bau prengus, juga bisa mempercepat daging empuk dan tidak alot.

Potong dengan benar

Memotong juga akan mempengaruhi bau prengus daging kambing. Oleh karena itu, potonglah daging searah dengan serat daging. Selain itu, hilangkan atau buang lemak yang ada pada daging.

Bungkus dengan daun pepaya

Tips lainnya adalah dengan menggunakan daun pepaya untuk menghilangkan bau prengus dari daging kambing. Caranya, dengan menyelimuti daging kambing menggunakan daun pepaya selama 30 menit sebelum dimasak.

Sumber : www.viva.co.id

About Puspa Baresi

Announcer, Producer, Digital Team

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com