Home / Olahraga / Bukti Keseriusan Pemerintah Urus Sepak Bola

Bukti Keseriusan Pemerintah Urus Sepak Bola

gsrscmwwimrl968czcazSepak bola hingga detik ini masih menjadi olahraga paling digemari di Tanah Air. Meski kering prestasi, kompetisi nasional dan tim nasional nyatanya tetap menjadi magnet bagi para pecinta si kulit bulat. Belakangan ini, angin segar sempat berhembus manakala pemerintah menaruh perhatian serius untuk meningkatkan prestasi sepak bola nasional.
Salah satu indikasinya adalah dengan menggelar rapat terbatas (ratas) pada 24 Januari lalu. Dari rapat yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo itu, muncul beberapa poin penting pembahasan yakni mulai dari perbaikan infrastruktur hingga pembinaan usia dini.
Sebagai tindaklanjut dari hal tersebut, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menggelar pertemuan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Selasa (8/2/2017).
Deputi IV Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S. Dewa, Broto memgatakan, Menko PMK diminta buat Tim lintas lembaga untuk menyusun grand design percepatan pembangunan persepakbolaan nasional.
Menurutnya, tugas pertama dari tim tersebut nantinya adalah untuk menyusun draft Instruksi Presiden (Inpres) terkait percepatan pembangunan sepak bola nasional. Inpres itu, lanjut Gatot, akan menjadi landasan hukum tentang hak dan kewajiban dari masing-masing Kementerian Negara/Lembaga (KL) untuk membantu hal tersebut.
Gatot mengatakan draft itu diharapkan sudah akan rampung dalam dua pekan ke depan untuk kemudian dibahas di rapat pleno Tim.
Sumber : www.kumparan.com

About Puspa Nirwana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top