Home / Berita / BI Cirebon Musnahkan Uang Tidak Layak Edar Senilai 3,5 Triliun

BI Cirebon Musnahkan Uang Tidak Layak Edar Senilai 3,5 Triliun

BI Cirebon Musnahkan Uang Tidak Layak Edar Senilai 3,5 TriliunCirebon – Tidak tanggung tanggung sekitar 3,5 Triliun uang tidak layak edar di musnakan Kantor wilayah Bank Indonesia ( KWBI ) cabang Cirebon. Pemusnahan uang tak layak edar mengacu pada Undang-undang Nomor 7 Tahun 2011 pasal 18 ayat 2 dan Peraturan Bank Indonesia Nomor 17/7/PBI/2012 Tentang Pengolahan Uang Rupiah.

Dikatakan Deputi Bidang Sistem Pembayaran dan Manajerial Interen Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon Aryo Setyoso pemusnahan uang palsu dilakukan dengan cara di racik kemudian dilebur sehingga uang tidak layak edar tersebut tidak berbentuk. Nominal uang yang dimusnakan bermacam – macam dari pecahan paling kecil hingga pecahan terbesar. untuk uang palsu diserahkan langsung ke kepolisian untuk bahan penyidikan
” Pemusnahan uang tidak layak edar merupakan sudah tugas Bank Indonesia. ini semua bentuk tanggung jawab Bank Indonesia kepada masyarakat yang telah dirugikan dengan uang yang kondisinya rusak dan lusuh ” katanya.
Aryo menjelaskan uang yang tidak layak edar ini limbahnya di buang ke tempat pembuangan sampah akhir atau TPA kopi luhur di argasunya. Limbah uang ini meski mengandung zat kimia namun tidak berbahaya bagi kesehatan.
” uang yang telah dimusnahkan langsung di buang ke TPA Kopi luhur, limbahnya tidak berbahaya bagi kesehatan meski ada zat pewarna dalam uang tersebut ” tambahnya.
Aryo menambahkan uang palsu yang dimusnahkan di tahun 2014 ini ada peningkatan sekitar 4% dibanding tahun 2013 lalu. Uang palsu yang dimusnahkan rata – rata dalam setiap harinya bisa sampai 10 Milyar rupiah ( Jums – CR )

About pengelola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com