Home / Digital / Berdayakan UMKM dengan Digital

Berdayakan UMKM dengan Digital

                             Sumber Foto : www.ekbis.sindonews.com

Beberapa tahun terakhir ini,  pemerintah semakin gencar mengampanyekan agar pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Indonesia Go-Digital untuk menjangkau pasar global. Pemerintah bahkan menggulirkan program bantuan domain gratis untuk merangsang UMKM guna menjajal etalase dunia maya.

Sederet cerita sukses mewarnai penjalanan sejumlah pelaku usaha berbasis digital yang biasa disebut digitalpreneur. Bukan hanya mampu menjangkau pasar global, melainkan juga bisa memberdayakan UMKM lainnya.

Seperti halnya Kampung UKM Digital Belimbing dari Depok. Walaupun baru menuai rerata omzet Rp 10 juta/ bulan melalui platform belanja online,  mereka sudah berhasil memberdayakan sejumlah mitra pelaku UMKM Depok.

Chief Executive Officer (CEO) Myprospec.com, Ridho Ilahi  mengatakan, platform digital memberinya kekuatan untuk bisa bersaing dengan pemain besar. Ia bisa menyediakan layanan media sosial profesional lokal bersanding dengan layanan eksiting.

Managing Director Indigo.id,  Ery Punta Hendraswara mengatakan, era digital memang memberikan banyak kemudahan sekaligus tantangan bagi pelaku usaha. Oleh karena itu, sudah saatnya pelaku usaha tidak sekedar menjalankan  usaha dengan cara konvensional, tapi bertransformasi menjadi digitalpreneur.

Sumber : www.pikiran-rakyat.com

About Puspa Baresi

Announcer, Producer, Digital Team

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com