Home / Wisata / Batu Lawang, Obyek Wisata Alam di Cilegon

Batu Lawang, Obyek Wisata Alam di Cilegon

batuu lawangBatu Lawang menawarkan keindahan wisata alam, di mana kita bisa menikmati suasana alam perbukitan yang hijau, serta panorama kota Cilegon dari ketinggian. Dari Batu Lawang, kita bisa melihat siluet bukit Gunung Pinang di Kramatwatu, menara Masjid Agung Cilegon, Waduk Krenceng, bahkan siluet Gunung Karang di Pandeglang.

Dinamakan Batu Lawang, karena di tempat tersebut terdapat dua batu besar yang bersisian, sehingga membentuk celah di antaranya, dan menyerupai sebuah pintu. Kedua batu ini berada di antara Gunung Batur dan Gunung Gede, yang menjadi batas antara Kota Madya Cilegon dengan daerah Bojonegara yang secara administratif masuk wilayah Kabupaten Serang.

Akses Menuju Batu Lawang

Batu Lawang terletak di atas bukit di daerah Merak, Cilegon. Tepatnya di kelurahan Gerem. Dari pusat kota Cilegon, ambil jalan ke arah Merak. Setelah melewati kantor imigrasi Cilegon di daerah Gerem, maju lagi sedikit. Ada jalan masuk perkampungan. Masuk ke jalan itu dan ikuti petunjuk ke Batu Lawang.

Rute-ke-Batu-Lawang-1024x683Select FilesJalan menuju Batu Lawang cukup bagus karena sudah diaspal, dan bahkan sebagian besar adalah jalan beton. Namun tetap harus hati-hati karena kondisi jalan yang berliku dan banyak tanjakan curam.

Jarak dari jalan raya sampai ke Batu Lawang sekitar 3 kilometer. Kemudian kita akan sampai di sebuah mushola, di mana halamannya digunakan sebagai lahan parkir kendaraan para pengunjung yang ingin ke Batu Lawang. Dari tempat parkir itu, kita harus trekking sejauh kurang lebih 500 meter sampai ke Batu Lawang.

Sumber : www.nurulnoe.com

About Puspa Nirwana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com