Home / Kuliner / Bandros Bandung

Bandros Bandung

Bandros merupakan salah satu penganan tradisional yang rupanya masih dipertahankan hingga kini. Bandros sendiri terbagi menjadi dua yakni bandros yang manis dan bandros asin. Bandros merupakan makanan yang dibuat dari tepung beras, kelapa serut dan dimasak dalam sebuah cetakan yang berderet panjang. Nah, jika Anda termasuk salah satu penggila bandros, jika berkesempatan ke Bandung jangan lupa untuk menjajal makanan populer yang satu ini.

Berikut merupakan beberapa jenis bandros yang bisa Anda temukan di Bandung.

bandros

Bandros Kompleks

bandros2Bandros ini memang dijajakan secara berkeliling dari satu kompleks perumahan ke perumahan lainnya. Gerobaknya sendiri ditenteng di pundak.

Bandros Belanja

Anda bisa menemukan bandros ini di kawasan Jalan Dalem Kaum yang memang terkenal sebagai pusat berkumpulnya para pedagang kaki lima. Bandros ini juga biasanya dijual dengan menggunakan gerobak.

Bandros Gaul

bandros3Dan bandros yang juga tak kalah populernya ialah bandros gaul yang dijual disekitar Jalan Cisangkuy. Disini dijual dua jenis bandros yakni bandros original (kayak jam tangan saja ada kategori originalnya segala) dan juga bandros modifikasi yang merupakan bandros manis dan didalamnya sudah dibalur dengan keju dan susu.

Sumber : www.bandung.panduanwisata.id

About Puspa Baresi

Announcer, Producer, Digital Team

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com