Home / Wisata / Air Panas Ciracas

Air Panas Ciracas

P_20151123_150432Lokasi sumber air panas Purwakarta terletak di desa Ciracas, kecamatan Kiara Pedes. Terletak ±8 km dari Situ Wanayasa  atau sekitar  45 kilometer dari pusat kota Purwakarta. Lokasinya sebetulnya cukup mendukung untuk menjadi tempat wisata, karena berada  di kaki bukit yang dikelilingi oleh pepohonan dan hamparan sawah dengan udara yang sejukn khas pedesaan dengan infrastruktur jalan yang mulus. Pokoknya suasana tempatnya menenangkan jiwa dan raga.

Adapun rute menuju air panas Ciracas dari pusat kota Purwakarta dapat mengambil jalur ke arah situ Wanayasa. Beberapa meter setelah melewati situ wanayasa  terdapat pertigaan (lurus ke arah bojong, sedangkan belok kiri ke arah Kiara Pedes atau Subang). Ambil jalan ke kiri dengan terus lurus melewati sebuah pesantren sampai akhirnya menemukan gank di sebelah kiri (dekat belokan) yang berdekatan dengan gapura perbatasan antara kabupaten Purwakarta dan Subang. Jangan ragu, langsung saja  ambil jalan tersebut dengan terus lurus menyusuri area pesawahan, hutan, rumah penduduk hingga  menemukan pertigaan menuju ke desa Kiara Pedes, ditandai dengan gapura dan menuju lokasi sumber air panas.

P_20151123_151157Di tempat ini terdapat sekitar 12 titik sumber mata air panas (hot spring), beberapa di antaranya berlokasi di pematang sawah milik masyarakat. Menurut keterangan penduduk setempat, mandi di sumber air panas alam tersebut di samping dapat memberikan kesegaran jasmani juga dapat memberikan penyembuhan untuk pengobatan penyakit kulit, rematik, pegal-pegal dan lain sebagainya.

Tertarik?? Silahkan langsung datang ke Air Panas Ciracas di Purwakarta ini yaaa…………..

Sumber : www.alpiadiprawiraningrat.blogspot.co.id

About Puspa Baresi

Announcer, Producer, Digital Team

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com